Hubungan antara pandangan dan tatapan mata sesorang dengan apa yang tersimpan dalam hatinya

2 Nov

“Sesungguhnya mata adalah salah satu bilik dari ruang hati seseorang, yang darinya dapat diketahui apa yang ada di dalam hatinya walaupun pemiliknya belum berbicara”.  Para pakar ilmu melakukan banyak percobaan untuk mengetahui hubungan antara pandangan dan tatapan mata seseorang dengan apa yang tersimapan dalam hatinya. Salah seorang diantara pakar tersebut adalah Doktor Muhammad Al-Takirti, yang dalam sebuah bukunya (Afaq Bilaa Huduud) berkata bahwa:

  • Orang yang berbicara dengan pandangan mata ke kiri atas, maka orang tersebut sedang mengungkapkan apa yang sedang tergambar dalam memorinya.
  • Apabila ia memandang ke sebelah kanan atas, maka orang tersebut sedang membangun dan berusaha menyusun ilustrasi gambar dalam memorinya, walau ia belum pernah melihat sekalipun.
  • Bila pandangan matanya lurus ke sebelah kiri, maka ia berusaha untuk mengingat kembali pembicaraan atau informasi yang pernah didengar sebelumnya.
  • Bila tatapan matanya memandang lurus ke sebelah kanan, maka biasanya orang tersebut sedang merangkai sebuah cerita yang belum pernah dia dengar sebelumnya. Bila tatapan matanya ke sebelah kanan bawah, maka orang itu biasanya menceritakan emosi dan perasaan jiwanya, dan bila ia sedang memandang kea rah kiri bawah, maka orang tersebut mendengar suara hatinya dan berusaha menjawab sendiri isi jiwanya.

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s