Film Thriller

6 Oct

Disini gw mau share film Thriller yg bagus ceritanya, mungkin dari kita masih ada yg bingung apa sih bedanya Film Thriller sama Horor, ini nih bedanya Biasanya pada film thriller jagoan tersebut disetting untuk berpacu dengan waktu, melakukan pekerjaan yang menantang bahaya dengan tempo cepat dan penuh aksi…. Dengan kata lain bikin jantungan. Thriller juga menggambarkan bagaimana ketakutannya tokoh yang menjadi korban dalam menghadapi musuh yang disertai peralatan dan persenjataan yang lengkap, penuh dengan rencana dan trik. Kalo Film Horor sebuah film yang berupaya mendatangkan emosi ketakutan dari penonton. Plot yang disajikan biasanya berisikan kematian, supernatural dan kelainan jiwa pada tokohnya. Film horor dikenal juga dengan istilah chillers, scary movies, spookfests, dan the macabre. Sebenernya banyak jenis fil Thriller maupun horor yang gw suka tp kali ini mau bahas beberapa film thriller yg emang gw suka karena ceritanya yg bagus.

House of wax adalah salah satu film favorit yg paling gw suka karena ceritanya gak pasaran atau mudah ketebak, gak kaya film terdahulunya  kaya scream, I know what You did last summer, I still know what U did last summer dan valentine yg menurt gw ceritanya biasa aja dan gampang ditebak di awal cerita.

Dengan mengadopsi Eshter (Isabella Furhman) dari panti asuhan, pasangan suami-istri Kate (Vera Farmiga) dan John (Peter Saarsgaard) berharap mereka bisa menghapus rasa trauma akibat keguguran yang dialami Kate. Tapi ternyata, mengadopsi Eshter adalah kesalahan terbesar yang pernah mereka lakukan. Eshter yang misterius itu, membunuh satu persatu orang-orang yang ia anggap menghalangi rencananya. Isabella Furhman patut diacungi jempol berkat aktingnya yang memukau dalam film ini. She is the next big thing.

Sebenernya ini film gak nyeritain tentang kaya pembunuhan  atau kejar-kejaran antara pemain utama dan penjahatnya tp yg bikin gw suka adalah ide cerita yg sederhana tapi bikin kita cukup tegang, cerita bermula dari 3 orang pemuda yg bermain ski dan terjebak di kereta gantung disini kita bisa liat upaya mereka buat bisa selamat terjebak di kereta gantung.~recommended

Film devil ini bercerita tentang sekelompok orang yang terjebak di dalam lift. Orang-orang tersebut adalah seorang wanita cantik (Bojana Novakovic), sekuriti gedung (Bokeem Woodbine), Mekanik (Logan Marchall-Green), Salesman (Geoffrey Arend) dan Wanita tua (Jenny O’hara). Dan satu persatu mereka yang terjebak didalam lift tersebut meninggal dengan mengenaskan. Dan yang lebih menakutkan salah satu dari 5 orang ini adalah perwujudan dari iblis.

David dan Amy Fox menemukan dirinya terdampar di daerah antah berantah ketika mobil mereka rusak. Untungnya, mereka menemukan motel dengan TV untuk menghibur mereka selama mereka menginap. Namun, ada sesuatu yang sangat aneh dan “akrab” tentang film horror Grade-Z yang sedang disiarkan di motel tersebut.
Mereka semua tampak difilmkan di ruang yang sama dengan mereka tempati! Amy Menyadari bahwa mereka terjebak di kamar mereka dengan kamera tersembunyi, dan setiap gerakan mereka terekam, David dan Amy putus asa menemukan cara untuk melarikan diri melalui pintu-pintu terkunci, merangkak diantara ruang-ruang sempit hingga terowongan bawah tanah sebelum mereka juga menjadi bintang terbaru dari film horror tersebut!

Film dengan ending yang mengejutkan ini punya plot yang cukup sederhana. Dokter Malcolm Crowe (Bruce Willis), seorang psikiater spesialis anak ditugaskan untuk menangani seorang anak berumur 9 tahun bernama Cole Sear (Haley Joel Osment). Cole mengaku ia bisa melihat roh-roh orang mati dan ia bersikeras bahwa apa yang ia lihat bukanlah halusinasi. Cole memohon kepada Maclolm Crowe menyembuhkannya, padahal Malcolm Crowe gak pernah percaya hal-hal mistis seperti itu.

Ceritanya tentang seorang penyiar radio (penyiar nya cewek) yang kebagian nyiarin radio pas dini hari. Dari jam 12.00 malem sampai jam 4 subuh. Kebetulan malam itu adalah malam terakhir si pernyiar itu, sehingga doi nggak bisa menghabiskan waktu bersama anaknya. Semua berjalan normal, sampai ada seorang pembunuh yang menyelinap ke rumah si penyiar dan menyandra satu per satu keluarganya.

Sinopsis film Oldboy (2003) berpusat pada cerita Oh Dae-su yang dikurung selama 15 tahun tanpa motif. Film Korea bergenre thriller misteri ini disutradarai oleh Park Chan-wook dan ditulis berdasarkan manga Jepang dengan judul yang sama yang ditulis oleh Nobuaki Minegishi dan Garon Tsuchiya. Film ini merupakan bagian kedua dari trilogy The Vengeance, setelah film Sympathy for Mr. Vengeance dan sebelum Sympathy for Lady Vengeance. Film ini mendapat penghargaan Grand Prix dari Festival Film Cannes tahun 2004. *endingnya bikin gw shock ~kekekeke

Kalau sudah terbakar dendam, orang kadang sudah tak sadar lagi siapa dirinya. Satu-satunya tujuan adalah membalaskan dendam itu, apapun konsekuensinya. Soo-Hyun (Lee Byung-hun), misalnya, ia juga tak ragu-ragu menyeberang dari jalur hanya untuk membalaskan sakit hatinya
Soo-Hyun adalah seorang agen rahasia. Suatu ketika, kekasih Soo-Hyun yang bernama Joo-yeon (Oh San-Ha) ditemukan mati mengenaskan di tangan seorang pembunuh bayaran bernama Kyung-Chul (Choi Min-sik. Kyung-Chul memang adalah seorang psikopat. Ia tak perlu alasan untuk menghabisi nyawa orang. Kyung-Chul membunuh untuk kepuasan batinnya.
Kematian Joo-yeon ini membuat kemarahan Soo-Hyun memuncak. Ia bersumpah untuk mencari Kyung-Chul dan membalas dendam. Soo-Hyun tak percaya lagi pada sistem hukum. Ia harus menemukan Kyung-Chul meski risikonya perburuan ini bakal mengubah hidup Soo-Hyun. Soo-Hyun sudah tak peduli lagi kalau ia berubah menjadi pembunuh berdarah dingin seperti Kyung-Chul. Soo-Hyun tetap harus membalas dendam.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s